Jelang Asian Games, Kemenpora Gelar Kampung Olahraga Indonesia

Jelang Asian Games, Kemenpora Gelar Kampung Olahraga Indonesia
Peresmian Kampung Olahraga Indonesia. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com - BALI – Kemenpora dan KONI menggelar Kampung Olahraga Indonesia 2015 mulai Jumat (18/12) hari ini hingga Minggu (20/12) mendatang. Kegiatan itu dilakukan sebagai sosialisasi menyambut Asian Games 2018.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar dalam Acara Kampung Olahraga Indonesia 2015. Di antaranya ialah zumba dan yoga yang diikuti seribu peserta. Selain itu, ada juga fun bike yang diikuti 750 peserta serta fun run yang mampu menggaet 2.500 partisipan.

Pada hari terakhir nanti akan diadakan coaching clinic sepakbola bersama Widodo Cahyono Putro.

"Kegiatan ini menunjukan tanda-tanda persiapan dan sosialisasi Asian Games 2018 telah dimulai, mengingat ajang kompetisi yang diikuti oleh 34 cabang olahraga itu akan dimulai 960 hari lagi. Dan kita tidak ingin Asian Games bergetar di Jakarta dan Palembang saja sebagai lokasi tuan rumah Asian Games 2018, tetapi juga bisa dirasakan oleh seluruh Indonesia," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Alfitra Salam di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Bali, Jumat (18/12).

Dia mengatakan, agenda bertajuk Indonesia Bisa-Indonesia Juara akan dilaksanakan secara berkala di berbagai wilayah Indonesia. Agenda itu diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia.

"Selain di Bali, kegiatan seperti ini akan dilakukan juga Gorontalo dan Aceh. Karena dengan adanya Asian Games ini kami akan mempersiapkan semua hal, mulai dari 38 cabang olahraga kami siapkan, infrastruktur, relawan hingga menjadi tuan rumah yang terbaik," tambah Alfitra.

Saat ini, sambung Alfitra, pemerintah pusat tengah membuat berbagai kebijakan-kbijakan terkait olahraga. Salah satunya ialah kebijakan pembangunan lapangan sepakbola. Hingga sekarang sudah dibangun 478 lapangan di seluruh tanah air.

"Target kami ada 2018 akan ada serib lapangan sepak bola di Indonesia. Dan kebijakan pemerintah juga tidak hanya fokus di sepak bola, tetapi juga di setiap cabang olahrag," ungkap Alfitra.

BALI – Kemenpora dan KONI menggelar Kampung Olahraga Indonesia 2015 mulai Jumat (18/12) hari ini hingga Minggu (20/12) mendatang. Kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News