Jelang Belanda vs Ceko, Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui

Jelang Belanda vs Ceko, Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui
Para pemain Timnas Belanda saat merayakan sebuah gol. Foto: Twitter @OnsOranje

jpnn.com, BUDAPEST - Belanda akan memainkan pertandingan mereka di 16 besar EURO 2020 dengan menghadapi Ceko di Ferenc Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6) malam WIB.

De Oranje -julukan Timnas Belanda- datang dengan kepercayaan diri tinggi usai melewati fase grup dengan catatan sempurna memenangi semua laga.

Sementara Ceko, permainan mereka seperti mengalami kemunduran di turnamen ini. Setelah menang 2-0 atas Skotlandia di laga perdana EURO 2020, mereka harus puas imbang 1-1 dengan Kroasia, dan kalah 0-1 dari Inggris di pertandingan terakhir fase grup.

Namun, skuad asuhan Jaroslav Silhavy berhak lolos ke 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Ceko memiliki rekor yang lebih baik dibanding Belanda ketika kedua tim bertemu, di mana Patrik Schick dan kolega mampu memenangi lima pertandingan dari total sebelas laga terakhir yang dimainkan, sementara Belanda hanya meraih tiga kemenangan diantaranya.

Pertemuan terakhir antar kedua negara tersaji pada 2015 silam, saat itu Ceko berhasil mengalahkan Belanda 3-2.

Tetapi De Oranje di musim ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Penampilan mereka sepanjang fase grup terlihat sangat menjanjikan, dan berpotensi melangkah jauh di turnamen ini.

Satu fakta menarik, Ceko adalah tim yang mengandaskan langkah Belanda menuju EURO 2016 usai menderita dua kekalahan darinya.

Belanda bakal ditantang Ceko dalam 16 besar EURO 2020. Simak data dan fakta dari kedua tim sebelum bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News