Jelang Berbuka Puasa, Delapan Rumah Warga Malah Terbakar

Jelang Berbuka Puasa, Delapan Rumah Warga Malah Terbakar
Kebakaran menimpa di kawasan padat penduduk di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (4/4/2022). FOTO ANTARA/All Ikhwan

jpnn.com, KAPUAS - Kebakaran bangunan terjadi di permukiman padat penduduk di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (4/4) sore.

Kepala Desa Pulau Mambulau Alfian mengatakan kebakaran ini menghanguskan delapan buah rumah warga setempat.

"Kejadian sore saat menjelang berbuka puasa," ujar Alfian kepada wartawan di lokasi.

Dia menuturkan kebakaran terjadi di RT 02 Desa Pulau Mambulau. Selain menghanguskan delapan buah rumah, ada lima rumah warga lainnya yang terdampak musibah tersebut.

Belum diketahui asal api maupun penyebab kebakaran yang menimpa permukiman padat penduduk yang berlokasi di pinggiran Sungai Kapuas tersebut.

Menurut Alfian, warga sekitar sempat panik karena api terus membesar sehingga dikhawatirkan meluas ke rumah-rumah lainnya.

"Api sangat cepat membesar, karena bahan bangunan rumah warga banyak terbuat dari kayu,” katanya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Korban kebakaran hanya mengalami kerugian materi karena sebagian barang berharga serta bangunan ludes terbakar.

Sejumlah rumah di Desa Pulau Mambulau, Kapuas, Kalimantan Tengah terbakar pada Senin (4/4) sore. Total ada delapan rumah hangus dilahap si jago merah.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News