Jelang Bulan Ramadan, Daging Sapi Berdikari Diminati RPH dan Masyarakat

Jelang Bulan Ramadan, Daging Sapi Berdikari Diminati RPH dan Masyarakat
Pemotongan perdana sapi Berdikari, di RPH Antang, Manggala, Jumat, (18/2). Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah akan terus menggariahkan potensi sapi dalam negeri untuk memenuhi kebuthan daging berkualitas bagus menjelang bulan Ramadan, kini dirasakan masyarakat.

Melalui PT Berdikari United Live Stock (BULS) dengan Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Makassar, masyarakat bisa memperoleh daging sapi yang sehat, dengan proses pemotongan higienis dan terjamin halal.

Penjabat Direksi Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Makassar Syafrullah mengungkapkan pemotongan perdana merupakan sapi yang disuplai dari PT Berdikari adalah jenis Brahman Cross.

“Kami pastikan dagingnya aman, sehat, utuh, dan halal. Proses pemotongan sudah modern,” ungkap Roel sapaan akrab Syafrullah, kemarin Sabtu, (19/2).

Roel menjelaskan kualitas daging sapi PT Berdikari itu berbeda dengan daging sapi lokal Makassar.

Makanan dan nutrisi sapi di Ranch Bila Sidrap sangat terjamin. Selain itu, sapi-sapi tersebut dibawah pengawasan dokter hewan dan ahli nutrisi.

“Kualitasnya beda, karena sapi-sapi dari Berdikari ini, kan, makanan dan nutrisinya terjamin," ungkapnya.

Dia menambahkan tidak seperti sapi lain, yang peternaknya lepas begitu saja. Daging sapi Berdikari lebih berkualitas, tetapi harganya sama.

Pemerintah akan terus menggariahkan potensi sapi dalam negeri untuk memenuhi kebuthan daging berkualitas bagus menjelang bulan Ramadan, kini dirasakan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News