Jelang Debat Pamungkas, Djarot Didoakan Tuan Syech

Jelang Debat Pamungkas, Djarot Didoakan Tuan Syech
Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat sowan ke kediaman KH Syech Ali Akbar Marbun di Medan, Senin (18/6). Foto: Ist

jpnn.com, MEDAN - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menghadiri halalbihalal di kediaman KH Syech Ali Akbar Marbun, Medan, Senin (16/8). Dalam kesempatan itu, dia meminta doa agar dilancarkan dalam debat kandidat ketiga besok, Selasa (19/6).

Syech Ali Akbar menyambut baik kedatangan cagub Sumut yang diusung PDIP dan PPP itu. Ulama yang akrab disapa Tuan Syech itu mengatakan, jumlah warga beretnis Jawa di Sumut sangat banyak, tapi semuanya hidup akur berdampingan.

"Bahkan pengurus pondok pesantren di sini 90 persen itu orang Jawa. Kami doakan mudah-mudahan semua niat baik Pak Djarot dikabulkan Allah SWT," ujar tokoh Nahdlatul Ulama Sumut yang memiliki 3.000-an santri aktif itu.

Dalam perbincangan, turut dibahas kelancaran arus mudik setelah pembangunan tol yang digagas Presiden Joko Widodo. Juga mengenai rencana pembangunan asrama putra dan putri di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Tapanuli Selatan, salah satu pesantren tertua dan terbesar di Sumut.

Istri Djarot, Happy Farida sempat cemas saat berjalan ke ruang tamu Syech Ali Akbar. Pasalnya, lantai menuju ruagan itu terbuat dari kaca transparan yang juga berfungsi sebagai kolam ikan.

Namun, Syech Ali Akbar Marbun dengan cepat menenangkan Farida. Dia mengajak Djarot dan Farida berfoto sambil bercerita Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri juga pernah menemuinya di rumah tersebut.

"Ibu Mega (Megawati Soekarno Putri) pun sudah pernah saya ajak foto, ndak apa-apa. Ayo, kita foto bersama," tuturnya. (dil/jpnn)


Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menghadiri halalbihalal di kediaman KH Syech Ali Akbar Marbun, Medan, Senin (16/8)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News