JPNN.com

Jelang Debat Pilwako Solo, Gibran Minta Wejangan dari Pak Ganjar

Jumat, 06 November 2020 – 13:19 WIB
Jelang Debat Pilwako Solo, Gibran Minta Wejangan dari Pak Ganjar - JPNN.com
Gibran Rakabuming sarapan bersama Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SOLO - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka meminta petunjuk pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo jelang debat pertama Calon Wali Kota Solo, Jumat (6/11) malam.

Gibran mendapat wejangan sekaligus coaching clinic dari Ganjar. Wejangan dan bimbingan singkat soal debat itu disampaikan Ganjar saat menemui Gibran di Solo, Jumat (6/11) pagi.

Ganjar yang mengambil cuti, sengaja datang ke Solo untuk sarapan bersama Gibran di Soto Gading dan mengajaknya blusukan ke pasar klitikan Notohardjo.

"Tadi saya sampaikan pada mas Gibran, persiapan untuk debat yang paling penting adalah menyiapkan mental kemenangan. Mental menang itu mesti tenang, mesti tahu persoalan dan mesti bisa responsif," kata Ganjar.

Ganjar juga meminta Gibran lebih santai saat menghadapi debat pertamanya dalam kontestasi Pilwakot Solo. Gibran tidak boleh tegang dan harus lebih rileks.

"Harus santai, komunikasinya seperti saat tadi menyapa pedagang di pasar klitikan, bisa guyon. Bagus seperti itu," ucapnya.

Saat berkunjung ke pasar klitikan, Ganjar dan Gibran mendengarkan masukan dari para pedagang. Keduanya juga tak lelah untuk terus mengedukasi soal protokol kesehatan.

Dengan jalan-jalan di pasar klitikan itu, Ganjar seperti mengingatkan Gibran untuk napak tilas program Joko Widodo. Saat menjadi Wali Kota Solo, Jokowi banyak membenahi pasar-pasar tradisional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia