Jelang Debut Publik, Bos Xiaomi Ungkap Spesifikasi Mi 10

Jelang Debut Publik, Bos Xiaomi Ungkap Spesifikasi Mi 10
Xiaomi. Foto: Official Xiaomi

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang peluncuran, CEO Xiaomi Lei Jun telah membocorakan spesifikasi terkait smartphone terbarunya yakni Mi 10. Dia mengatakan, Mi 10 akan memiliki model RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Tentunya smartphone itu menjadi peningkatan besar dibanding pendahulunya Xiaomi 9. Pasalnya, ponsel itu hanya memiliki RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB.

Lebih jauh dikatakan Lei Jun, sebagian besar pengguna ingin membeli smartphone dengan RAM 8GB atau lebih. Ini berdasarkan hasil jajak pendapat yang ia lakukan dengan menunjukkan 94 persen pengguna menginginkan lebih banyak memori.

"Jadi tahun ini, Mi 10 tidak akan memiliki versi RAM 6GB + 128GB tapi mulai dengan memori LPDDR5 8GB," beber Lei Jun seperti dilansir Gizmochina, Minggu (9/2).

Kabarnya dengan memori kode LPDDR5 akan memiliki sekitar 10 persen peningkatan dalam masa pakai baterai. Ini juga bisa mencapai penghematan daya sekitar 20 skenario dalam gim.

Selain itu, Lei Jun juga merespons terhadap pertanyaan yang menanyakan apakah akan terdapat versi RAM 8GB dengan ROM 64GB. Dia menjawab bahwa tidak akan terdapat konfigurasi seperti itu.

Xiaomi Mi 10 series akan hadir ditawarkan dalam empat pilihan RAM mulai dari RAM 8GB + ROM 128GB, RAM 8GB + ROM 256GB, RAM 12GB + ROM 512GB, dan RAM 16GB + ROM 512GB.

Xiaomi Mi 10 juga telah akan menampilkan layar Amoled 6,57 inci dan kecepatan refresh 90Hz. Smartphone tersebut juga memiliki sensor sidik jari di layar untuk sistem keamanannya.

Kabarnya dengan memori kode LPDDR5 akan memiliki sekitar 10 persen peningkatan dalam masa pakai baterai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News