JPNN.com

Jelang Dilantik jadi Gubernur Jatim, Khofifah Bertemu Risma

Selasa, 12 Februari 2019 – 07:22 WIB Jelang Dilantik jadi Gubernur Jatim, Khofifah Bertemu Risma - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pelantikan gubernur Jatim terpilih akan dilakukan besok, 13 Februari 2019. Dengan demikian, terhitung sejak Rabu (13/2), pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak bakal resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024.

Khofifah - Emil sudah memiliki rencana kerja yang sering mereka sampaikan saat kampanye Pilgub Jatim 2018 lalu. Program-program tersebut akan disampaikan lagi oleh Khofifah dalam pidato kerakyatan di Tugu Pahlawan, Surabaya, setelah pelantikan.

KH Zahrul Azhar As’ad, juru bicara Khofifah, menjelaskan langkah-langkah yang akan dijalankan. Menurut dia, untuk tahap awal, Khofifah menetapkan 99 hari kerja untuk menerapkan programnya.

Angka 99 diambil dari jumlah Asmaul Husna. ’’Jadi, tidak 100 hari kerja seperti yang dilakukan kepala daerah lain,’’ katanya.

BACA JUGA: Di Depan Jokowi, Kiai Said Sebut Khofifah Sebagai Capres 2024

Pria yang akrab disapa Gus Han itu memerinci, 99 hari kerja dibagi menjadi tiga tahap. Setiap tahap terdiri atas 33 hari kerja. Program setiap tahap merupakan bagian dari Nawa Bhakti Satya. ’’Di dalamnya termasuk program satu pesantren satu produk,’’ ungkapnya.

Nawa Bhakti Satya adalah program yang diusung Khofifah - Emil selama masa kampanye pilgub. Perinciannya, Jatim sejahtera, Jatim kerja, Jatim cerdas dan sehat, Jatim akses, Jatim diniyah, Jatim agro, Jatim berdaya, Jatim amanah, dan Jatim harmoni. ’’Program itulah yang akan diterapkan Khofifah secara bertahap,’’ ucapnya.

Selain merealisasikan program, Khofifah akan membuat suasana birokrasi di Jatim berbeda. Pemegang jabatan adalah orang-orang profesional. Tidak berdasar kedekatan atau pertemanan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...