Jelang Eksekusi Mati Duo Bali Nine, KJRI di Sydney Didemo

Jelang Eksekusi Mati Duo Bali Nine, KJRI di Sydney Didemo
Jelang Eksekusi Mati Duo Bali Nine, KJRI di Sydney Didemo. Foto Australian Plus

jpnn.com - SYDNEY - Warga Australia melakukan aksi di depan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney, Rabu (4/3). Demonstrasi ini merupakan buntut dari protes eksekusi terpidana mati duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Australian Plus melaporkan jumlah warga Melbourne hanya sekitar 12 orang. Mereka membawa poster yang meminta agar Sukumaran dan Chan diampuni.

Aksi ini berlangsung damai. Demonstran juga melakukan doa bersama. Hingga pukul 20.30 waktu Melbourne, massa yang membawa berbagai spanduk bertuliskan ‘Keep Hope Alive’ (Terus Tumbuhkan Harapan)’ dan ‘I Stand for Mercy’ (Saya berjuang untuk pengampunan) masih berada di depan KJRI yang terletak di 72 Queens Road, Melbourne ini.

Menurut Konsul Jenderal (Konjen) Dewi Savitri Wahab, aksi ini sudah berlangsung sejak pukul 19.00 waktu setempat dan dilakukan oleh kelompok masyarakat sipil di Melbourne.

“Kami sudah mendengar adanya aksi ini sejak tadi pagi dari Kepolisian Federal Australia. Tadinya info yang kami dapatkan, aksi ini dimulai pukul 6 sore tapi ternyata baru ada pukul 7 sampai sekarang (20.30 waktu Melbourne) ini,” terangnya kepada Nurina Savitri melalui sambungan telepon. (australianplus/awa/jpnn)

 


SYDNEY - Warga Australia melakukan aksi di depan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney, Rabu (4/3). Demonstrasi ini merupakan buntut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News