Jelang Ekshumasi untuk Autopsi Ulang Brigadir J, Rosti Menangis Histeris

Jelang Ekshumasi untuk Autopsi Ulang Brigadir J, Rosti Menangis Histeris
Suasana di makam Brigadir J sebelum dilakukan ekshumasi untuk autopsi ulang. Tampak keluarga almarhum Brigadir J melakukan doa bersama. Foto:ANTARA/Nanang Mairiadi

jpnn.com, JAMBI - Proses ekshumasi atau penggalian makam Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J akan dilakukan pada Rabu (27/7) pagi.

Ekshumasi dilakukan untuk kepentingan autopsi ulang jenazah Brigadir J yang tewas dalam baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Autopsi ulang dilakukan atas permintaan keluarga dalam upaya mencari keadilan dan pengungkapan kasus agar terungkap secara terang benderang.

Pantauan di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, Rabu, pada pukul 06.50 WIB sebelum dibongkar makamnya, sejumlah anggota keluarga almarhum Brigadir J tampak berdoa lebih dahulu.

Doa jelang ekshumasi ini dipimpin seorang pendeta itu dihadiri antara lain kedua orang tua Brigadir J, adik, kakak dan keluarga besar lainnya.

Hadir juga tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Meski di sekitar makam yang sudah diberikan garis polisi, penjagaan ketat dari aparat kepolisian tetap dilakukan.

Kepada awak media, Rohani Simanjutak perwakilan dari keluarga almarhum Brigadir J mengatakan doa bersama dilakukan agar proses autopsi ulang bisa berjalan lancar dan bisa mengungkap semua penyebab kematian korban.

Ibunda almarhum Brigadir J menangis histeris seusai berdoa bersama sebelum dilakukan ekshumasi untuk autopsi ulang jenazah Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News