Jelang F1 Belgia, Tim Red Bull Racing Melakukan Pergantian Pembalap

Jelang F1 Belgia, Tim Red Bull Racing Melakukan Pergantian Pembalap
Ilustrasi Max Verstappen (Red Bull Racing). Foto: Red Bull

jpnn.com - Menjelang laga F1 Belgia, September mendatang, tim Red Bull Racing Honda melakukan pergantian pembalap dengan mempromosikan Alexander Albon dari tim Toro Rosso Honda ke tim untuk menggantikan Pierre Gasly.

Pembalap asal Thailand itu akan mendampingi Max Verstappen pada paruh kedua musim balap F1 2019. Adapun untuk Pierre Gasly bertukar tempat dengan Alexander Albon ke tim Toro Rosso Honda.

Alexander Albon memulai debutnya bersama tim Toro Rosso Racing pada seri F1 GP Australia 2019 lalu. Hingga paruh musim pertama ini, ia berhasil mengumpulkan 16 poin dengan raihan terbaiknya finis keenam di seri F1 Jerman 2019.

Pergantian pembalap dilakukan tim Red Bull Racing untuk mengevaluasi susunan pembalap untuk tahun 2020 mendatang. Hingga saat ini baru Max Verstappen yang sudah dikonfirmasi sebagai pembalap tim Red Bull Honda.

Hingga paruh pertama musim 2019 ini, tim Red Bull Honda telah berhasil mengumpulkan dua kemenangan, yaitu di seri F1 GP Austria dan GP Jerman. Selain itu, tim Red Bull Honda  juga berhasil mengumpulkan 1 kali posisi pole pada seri F1 GP Hungaria, finis podium di seri F1 GP Australia, GP Spanyol dan GP Hungaria serta tiga kali lap tercepat di seri F1 GP China, GP Monaco dan GP Hungaria.

Tim Red Bull Honda mengumpulkan 244 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara tim konstruktor F1 2019.

Seri balap F1 GP Belgia merupakan seri ke-13 dari total 21 balapan F1 musim ini. F1 Belgia akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps yang berlokasi di Stavelot, Belgia. Sirkuit ini merupakan yang terpanjang di kalender F1 dengan panjang 7 kilometer. (mg8/jpnn)


Menjelang laga F1 Belgia, September mendatang, tim Red Bull Racing melakukan pergantian pembalap dengan mempromosikan Alexander Albon dari tim Toro Rosso Honda ke tim untuk menggantikan Pierre Gasly.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News