Jelang FIBA Asia Cup 2021, Menpora Minta Semua Peserta Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Jelang FIBA Asia Cup 2021, Menpora Minta Semua Peserta Sudah Disuntik Vaksin Covid-19
Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kontingen peserta FIBA Asia Cup 2021 telah mendapat vaksin Covid-19.

Gelaran yang rencananya akan dihelat di Jakarta 17-29 Agustus akan berjalan dengan sistem gelembung seperti NBA.

"Soal vaksin, FIBA bilang belum semua negara merata terkait vaksin ini, tolong ditekankan lagi paling tidak untuk tim nasionalnya yang akan berangkat sudah divaksin," ungkap Zainudin dalam audiensi secara virtual dengan Panitia Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021, Rabu (7/7) WIB.

Rencana penyelenggaraan yang akan dengan konsep gelembung, Menpora menekankan supaya sistem ini bisa diterapkan dan dijalankan dengan disiplin dan ketat.

"Sistem bubble itu harus tetap dipertahankan betul dengan ketat, minta juga komitmen FIBA akan hal ini. Sama dengan yang akan kita alami di Olimpiade Tokyo ini, bahkan dipisahkan wisma atlet dan hotel dan tidak bisa saling mengunjungi. Jadi hanya dari hotel ke tempat latihan atau tempat pertandingan," urai Menpora Amali.

Menpora Amali berharap dengan adanya gelaran FIBA Asia Cup 2021 ini bisa menjadi hiburan masyarakat di tengah pandemi. Kegiatan ini juga bisa jadi sebagai sebuah promosi Indonesia menjalankan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kegiatan ini juga sekaligus kita mempromosikan bagaimana menyelenggarakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Itu penting," tegas Menpora Amali.

Dalam gelaran ini Menpora berharap timnas bola basket Indonesia bisa lolos ke delapan besar dan meraih tiket ke Piala Dunia 2023 yang rencananya akan digelar juga di Jakarta.

Menpora Zainudin Amali meminta peserta FIBA Asia Cup 2021 sudah di vaksin Covid-19 sebelum tanding di Jakarta 17-29 Agustus mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News