Jelang FIBA World Cup 2023, Begini Kesiapan Indoor Multifunction Stadium di Kompleks GBK

Jelang FIBA World Cup 2023, Begini Kesiapan Indoor Multifunction Stadium di Kompleks GBK
Tampak depan Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau stadion multifungsi yang lagi dibagung di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk persiapan pelaksanaan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Jelang bergulirnya Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah mulai membangun Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan hal tersebut merupakan bentuk dukungan pembinaan atlet untuk berprestasi di tingkat internasional.

"Insya Allah dengan prasarana yang baik dan semangat berlatih yang tinggi, akan memberikan hasil seperti yang kita harapkan," ujar Basuki dalam keterangan resmi, Selasa (8/2).

Lokasi stadion indoor berada tidak jauh dari GOR Indoor Basket Hall A Kompleks GBK. 

Stadion indoor dibangun di atas lahan seluas 30.720 meter persegi dan luas tapak bangunan 20.852,79 meter persegi dengan fungsi utama sebagai Lapangan Basket yang memiliki 1 FOP (field of play) dan 2 lapangan latihan.

Venue FIBA World Cup 2023 in mampu menampung 16.088 penonton.

Stadion ini dibangun karena sebelumnya Indonesia telah terpilih menjadi co-host Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 dua negara lainnya, yaitu Jepang dan Filipina.

Turnamen ini akan berlangsung pada 25 Agustus mendatang.(mcr18/jpnn)

Begini kesiapan Indoor Multifunction Stadium yang bakal menjadi venue FIBA World Cup 2023.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News