FIBA World Cup 2023, Panpel dan Kemenpora Bersinergi Bahas Persiapan

FIBA World Cup 2023, Panpel dan Kemenpora Bersinergi Bahas Persiapan
Menpora Zainudin Amali (tengah) beserta Ketua panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono (tengah) didampingi Sekjen Perbasi (kanan) Nirmala Dewi dan wakil panpel (kiri) Junas Miradiarsyah. Foto: Kemenpora.go,id/Bagus

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) di Kantor Menpora, Gelora, Tanah Abang, Selasa (17/1/2023).

Dalam kunjungannya pria kelahiran 16 Maret 1962 itu mendengarkan pemaparan yang dilakukan Budisatrio Djiwandono selaku panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023.

FIBA World Cup 2023 sendiri rencananya akan digelar pada 25 Agustus hingga 10 September mendatang di Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Indonesia selaku tuan rumah melakukan persiapan menjelang ajang akbar tersebut dengan membangun stadion basket berkapasitas 16 ribu penonton.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Menpora Amali yang menyebut harus dipersiapkan dengan baik mengingat banyak negara besar datang ke Indonesia. 

"Hari ini saya menerima pengurus Perbasi dan Ketua Panita Penyelenggara FIBA World Cup 2023. Mereka melaporkan persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023," ungkap Amali.

Ketua panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono mengaku saat ini persiapannya tengah dimatangkan mengingat dalam hitungan bulan event tersebut akan berjalan.

Dengan koordinasi bersama pemerintah dalam hal ini Kemenpora, diharapkan ajang FIBA World Cup 2023 dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) di Kantor Menpora, Gelora, Tanah Abang, Selasa (17/1/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News