Jelang Final EURO 2020: Fabio Capello Sebut Inggris Tim yang Menarik, Tapi...

Jelang Final EURO 2020: Fabio Capello Sebut Inggris Tim yang Menarik, Tapi...
Pemain Timnas Inggris saat merayakan gol melawan Denmark. Foto: Twitter @England

jpnn.com, LONDON - Partai final EURO 2020 bakal mempertemukan dua raksa Eropa, yakni Inggris dan Italia. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Italia lolos ke partai puncak usai mengandaskan perlawanan Spanyol via adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sedagkan Inggris maju ke final setelah melewati pertempuran alot lawan Denmark di semifinal. Beruntung, anak asuh Gareth Southgate mampu memenangi laga dengan keunggulan tipis 2-1.

Pelatih kawakan Italia Fabio Capello menilai laga antara Italia kontra Inggris bakal menyajikan suguhan menarik karena kedua tim punya kelebihan pada porsinya masing-masing.

"Italia pasti bisa (menang). Inggris tim yang menarik, tapi belum menjadi kesebelasan top," ucap pria berusia 71 tahun itu.

"Mereka (Ingrris, red) tidak banyak memiliki kualitas di lini tengah, tetapi kuat secara fisik dan sangat agresif," tambah Capello.

Pria asal Italia itu menyebut permainan Italia lebih meyakinkan di turnamen ini. Ia merasa Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- sedikit di atas Inggris.

"Inggris menderita saat melawan Denmark, meski pada akhirnya mereka mampu mengatasi itu semua,"

Fabio Capello menilai duel Inggris vs Italia akan menarik. The Three Lions disebutnya sebagai tim yang bagus tetapi...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News