Legenda Liverpool Menilai Sterling Sebagai Pemain Terbaik Inggris

Legenda Liverpool Menilai Sterling Sebagai Pemain Terbaik Inggris
Winger Timnas Inggris Raheem Sterling. Foto: Twitter @England

jpnn.com, LONDON - Inggris sukes memastikan langkahnya menuju final EURO 2020 usai mengalahkan Denmark 2-1 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Salah satu pemain yang berperan dalam kemenangan ini adalah Raheem Sterling. Winger Manchester City ini adalah sosok dibalik penalti yang diberikan wasit kepada Inggris.

Saat itu, Sterling yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Denmark dijatuhkan oleh Joachim Michelle di dalam kotak terlarang. Meski terjadi perdebatan, toh Inggris tetap diberikan penalti oleh wasit Danny Makkelie.

Harry Kane yang menjadi algojo penalti sempat gagal usai sepakannya mampu ditepis kiper Denmark Kasper Schmeichel, tetapi bola rebound hasil tepisan Schmeichel langsung disambar Kane untuk mengunci kemenangan Inggris menjadi 2-1.

Mantan bek Inggris dan Liverpool Jamie Carragher turut mengomentari keberhasilan negaranya menuju final EURO 2020. Ia menyebut peran Raheem Sterling sangat penting dilaga tadi.

"Saya sudah yakin sejak pertandingan terakhir fase grup bahwa Sterling telah menjadi pemain terbaik Inggris sejauh ini," ujar Carragher kepada Sky Sports News.

"Sterling sangat cocok dengan pelatih Gareth Southgate sejak mereka bekerja sama di Piala Dunia (2018)," tambahnya.

Carragher juga mendukung agar Sterling mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik EURO 2020.

Raheem Sterling masih jadi momok mematikan bagi tim lawan. Performanya itu bahkan mendapat sanjungan dari legenda Liverpool

Sumber Skysports

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News