Martin Braithwaite Tak Berani Berkomentar Soal Penalti Kontroversial Wasit Danny Makkelie

Martin Braithwaite Tak Berani Berkomentar Soal Penalti Kontroversial Wasit Danny Makkelie
Pemain Timnas Denmark Martin Braithwaite. Foto: (Marca)

jpnn.com, LONDON - Denmark harus mengubur impiannya melaju ke final EURO 2020 usai dikalahkan Inggris 1-2 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit di laga itu. Terbukti mereka mampu unggul lebih dulu berkat tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit 30'.

Inggris bisa membalas sembilan menit kemudian akibat gol bunuh diri yang dilakukan kapten Denmark Simon Kjaer.

Harry Kane genapkan keunggulan timnya menjadi 2-1 usai mencetak gol pada babak tambahan waktu, tepatnya di menit 104'.

Proses terjadinya gol tersebut sempat menjadi perdebatan banyak orang. Pasalnya sebelum Kane catatkan namanya di papan skor, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- sempat mendapat hadiah penalti terlebih dahulu.

Hal itu bermula dari tusukan Raheem Sterling ke dalam kotak penalti Denmark, kemudian ia terjatuh di dalam kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Namun, sebagian orang menganggap winger Manchester City ini melakukan diving karena ia hanya terlibat kontak kecil dengan pemain Denmark Joakim Maehle.

Danny Makkelie yang jadi pengadil lapangan dianggap keliru dalam membuat keputusan. Terlebih, ia tak mengambil opsi melihat VAR terlebih dahulu terhadap insiden tersebut.

Kekalahan Denmark dari Inggris masih meninggalkan sejumlah luka buat pemainnya. Penyerang Tim Dinamit Martin Braithwaite mengaku kecewa

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News