Dietmar Hamann Komentari Keputusan Wasit Danny Makkelie Saat Laga Inggris vs Denmark

Dietmar Hamann Komentari Keputusan Wasit Danny Makkelie Saat Laga Inggris vs Denmark
Wasit asal Belanda Danny Makkelie yang memimpin laga Inggris vs Denmark. Foto: (Siempre Inter)

jpnn.com - Mantan pemain timnas Jerman, Dietmar Hamann, mengkritik keputusan Danny Makkelie memberikan penalti kepada Inggris.

Dalam laga Semifinal Euro 2020 yang mempertemukan Inggris dan Denmark di Wembley, Kamis (8/7) WIB, wasit asal Belanda itu menunjuk titik putih usai Sterling terjatuh di dalam kotak penalti Denmark.

Jika dilihat dalam tayangan ulang, pemain Denmark Joakim Maehle tidak terlihat kontak serius dengan Sterling.

Pemain lainnya yang menempel Sterling, Mathias Jansen juga tidak ada kontak dengan pemain asal Manchester City itu.

Melihat kejadian itu, Dietmar Hamann menilai bahwa Sterling telah melakukan diving. Dalam hal ini menurutnya VAR tidak berjalan semestinya untuk memutuskan sebuah pertandingan.

“Ini adalah keputusan yang memalukan. Adanya VAR tentu untuk menghindari kejadian seperti ini. Tidak ada kontak apa pun. Begitu menggiring bola melewati bek, Sterling menjatuhkan diri," ungkap Hamann.

"Saya pikir keadilan harus ditegakkan, tetapi bola terlalu dekat dengan Schmeichel. Inggris selalu menyebut diri mereka fair play, tidak pernah diving. Saya pikir itu memalukan. Cara mereka memenangi laga ini kurang bagus," ungkap Hamann.

Tim Dinamit –julukan Denmark- pada pertandingan itu unggul lebih dahulu melalui eksekusi tembakan bebas Mikkel Damsgaard di menit ke-30.

Legenda timnas Jerman Dietmar Hamann mengomentari keputusan wasit Danny Makkelie yang memberikan penalti kepada Inggris saat melawan Denmark

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News