Film Dokumenter Timnas Spanyol Dirilis, Sisi Kejam Luis Enrique Terekspose

Film Dokumenter Timnas Spanyol Dirilis, Sisi Kejam Luis Enrique Terekspose
Entrenador Spanyol Luis Enrique. Foto: AP

jpnn.com, MADRID - Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) merilis sebuah film dokumenter tentang perjalanan La Furia Roja mengarungi turnamen EURO 2020.

Dalam film berjudul La Fuerza del Grupo terpampang bagaimana cara Luis Enrique melatih Sergio Busquets dan kolega dengan keras dan disiplin.

Sisi menarik dalam film dokumenter itu terungkap ketika Enrique memberikan arahan kepada para penggawa Spanyol saat melawan Swedia pada 15 Juni lalu.

Enrique meminta La Furia Roja bermain menyerang tanpa peduli ada yang kelelahan, bahkan sampai ada pemain yang muntah.

Presiden RFEF Luis Rubiales menyebut film dokumenter itu menyajikan bagaimana perjalanan timnas Spanyol di EURO 2020 secara nyata dan tanpa sensor.

"Anda bisa melihat Luis Enrique bersama tim mempersiapkan taktik, menganalisa pertandingan di babak pertama, serta mengatasi masalah untuk meningkatkan permainan," ucap Rubiales dalam laman resmi federasi Spanyol.

Sikap tegas Enrique ternyata juga terjadi saat Spanyol ditahan imbang Polandia 1-1 di laga kedua kemudian meraih kemenangan pada laga pemungkas fase grup melawan Slowakia, 5-0.

Mental bertanding yang ditularkan oleh Luis Enrique membuat Spanyol mampu melaju jauh di EURO 2020 dengan menyingkirkan Kroasia di 16 besar, dan Swiss pada perempat final.

Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) merilis sebuah film dokumenter tentang perjalanan La Furia Roja mengarungi turnamen EURO 2020. Sisi lain Luis Enrique terungkap dalam film tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News