Italia Bertekad Sandingkan Trofi EURO 2020 dan UEFA Nations League

Italia Bertekad Sandingkan Trofi EURO 2020 dan UEFA Nations League
Para pemain timnas Italia saat menjuarai EURO 2020. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, MILAN - Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Meski datang sebagai juara EURO 2020, Italia tidak ingin jemawa karena Spanyol merupakan tim tangguh yang punya taktik permainan bola-bola pendek.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi di semifinal EURO 2020, di mana Italia keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 4-2 melalui adu tendangan penalti.

“Spanyol menjadi tim yang sulit kami hadapi selama gelaran EURO. Ini akan menjadi pertandingan hebat karena permainan kedua tim sama-sama mengandalkan umpan-umpan,” ungkap Mancini dalam laman UEFA.

Mantan pelatih Manchester City itu termotivasi untuk menyandingkan gelar EURO dengan UEFA Nations League. Untuk itu, dia menginstruksikan anak asuhannya untuk fokus meraih target tersebut.

“Sangat menyenangkan kalau kami bisa meraih UEFA Nations League dan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah kami meraih gelaran EURO. Kami tahu itu tidak akan mudah, jadi kami mau berusaha sekeras mungkin,” tambah Mancini.

Saat ini Italia masih memegang rekor 37 laga tanpa terkalahkan. Rekor ini tentu menjadi modal Jorginho cum suis saat berjumpa Spanyol di semifinal

Dari 37 laga tanpa kalah, Italia mencatatkan 28 kemenangan dan sembilan kali imbang. (uefa/mcr16/jpnn)

Italia punya misi pribadi menjelang partai semifinal EUFA Nations League menghadapi Spanyol, Kamis (7/10) dini hari WIB. Skuad Gli Azzurri berniat mengawinkan gelar


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News