Jelang Final Liga Champions, Pemilik Bar di Madrid Malah Merasa Tak Nyaman, Pengin Tutup Saja

Jelang Final Liga Champions, Pemilik Bar di Madrid Malah Merasa Tak Nyaman, Pengin Tutup Saja
Markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, venue final Liga Champions musim ini. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Stadion Wanda Metropolitano akan menggelar partai puncak Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, Minggu (2/6) dini hari.

Diperkirakan sejak Jumat (31/5) suporter tim finalis Liverpool dan Tottenham Hotspur sudah membanjiri ibu kota Spanyol itu.

Namun kedatangan suporter kedua tim yang diperkirakan mencapai 70 ribu orang itu tak terlalu membuat warga Madrid semringah. Label buruk kepada suporter Inggris membuat mereka khawatir suporter Liverpool maupun Spurs membuat keributan.

Seperti diberitakan Marca kemarin (27/5) para pemilik bar dan restoran di area Madrid sudah was-was akan terjadi kerusuhan akhir pekan ini. 'Perang' oleh suporter Inggris ketika di Euro 2016 melawan suporter Rusia yang melempar meja dan kursi restoran di Marseille masih hangat di ingatan banyak orang.

(Baca Juga: Imagine Dragons Bakal Tampil di Upacara Final Liga Champions)

“Kalau pemerintah tak bisa memberikan garansi keamanan kepada kami, maka lebih baik kami akan tutup hingga Senin (3/6) atau setelah final,” kata salah satu pemilik bar kepada Marca.

Hard Rock Cafe yang terletak di area Plaza de Colon atau titik kumpul fans Spurs mengambil kebijakan pengetatan keamanan. “Jika hari biasa kami punya satu orang bodyguard maka Kamis (30/5) sampai Minggu (2/6) kami akan mengerahkan delapan bodyguard,” tutur manajer Hard Rock Cafe kepada Marca. (dra)


kedatangan suporter kedua tim untuk mendukung timnya di final Liga Champions itu tak terlalu membuat warga Madrid semringah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News