Jelang Final Timnas Indonesia vs Thailand, Ada Kabar Baik untuk Shin Tae Yong

Jelang Final Timnas Indonesia vs Thailand, Ada Kabar Baik untuk Shin Tae Yong
Shin Tae Yong. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjamin kontrak Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan diperpanjang, apapun hasil di final Piala AFF 2020 nanti.

Sebab, Menpora menilai Shin Tae Yong telah berperan meningkatkan kualitas skuad Garuda, terutama saat berlaga di Piala AFF.

Masa kontrak Shin Tae Yong berlaku hingga 2023 sejak menggantikan posisi pelatih asal Inggris Simon McMenemy.

Pelatih asal Korea Selatan itu semula dikontrak untuk menangani Timnas menghadapi Piala Dunia FIFA U-20 yang sedianya digelar di Indonesia pada tahun ini, tetapi harus ditunda hingga 2023.

"Shin Tae Yong aman. Saya menjamin itu," kata Menpora Zainudin Amali seusai penyerahan penghargaan kepada pelaku olahraga berprestasi di Jakarta, Senin (27/12).

Dia mengatakan masyarakat juga bisa menilai perubahan yang telah dialami Timnas Indonesia sejak ditangani Shin Tae Yong.

Melalui sentuhan tangan dingin Shin Tae Yong, para pemain Timnas Indonesia yang mayoritas usianya masih muda dan minim pengalaman itu mampu menghadapi para pemain senior dalam Piala AFF hingga melaju ke final.

Menpora optimistis dengan kualitas permainan saat ini, skuad Garuda bisa mengakhiri paceklik gelar dalam final keenamnya sepanjang keikutsertaan Indonesia pada Piala AFF.

Ada Kabar Baik untuk Shin Tae Yong menjelang laga final Timnas Indonesia vs Thailand. Simak pernyataan dari Menpora Zainudin Amali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News