Jelang Final Piala AFF 2020, Ada Kabar Baik dari Menpora untuk Shin Tae Yong

Jelang Final Piala AFF 2020, Ada Kabar Baik dari Menpora untuk Shin Tae Yong
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) bersama Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong. Foto: HO/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyampaikan kabar baik untuk Shin Tae Yong jelang final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand.

Kabar tersebut adalah mengenai kontrak pelatih asal Korea Selatan itu untuk menangani Timnas Indonesia akan diperpanjang.

Menpora mengatakan Indonesia tetap membutuhkan sosok Shin Tae Yong untuk melatih timnas, apalagi Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Kita tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Jadi, kita tetap butuh pelatih. Shin Tae Yong akan tetap menjadi pelatih untuk Timnas U-20 yang akan bertanding di FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Shin Tae Yong aman. Saya menjamin itu," kata dia dalam laman resmi Kemenpora.

Dia menilai timnas Indonesia di tangan Shin Tae Yong telah menunjukkan peningkatan kualitas, terutama saat bertanding pada Piala AFF 2020.

Masa kontrak Shin Tae Yong menangani Timnas Indonesia berlaku hingga 2023 sejak diperkenalkan 2019 lalu, menggantikan posisi pelatih asal Inggris Simon McMenemy.

Shin semula dikontrak untuk melatih Tim Nasional dalam menghadapi Piala Dunia FIFA U-20 yang sedianya digelar di Indonesia pada 2021, tetapi harus ditunda hingga 2023.

Dia mengatakan masyarakat Indonesia juga bisa menilai perubahan yang telah dialami timnas sejak ditangani Shin Tae Yong.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan kabar baik untuk Shin Tae Yong jelang final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News