Jelang Hadapi Kedah FC di Piala AFC 2022, Pelatih Bali United Bilang Begini Soal Kekuatan Lawan

Jelang Hadapi Kedah FC di Piala AFC 2022, Pelatih Bali United Bilang Begini Soal Kekuatan Lawan
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Foto: HO/Baliutd.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim asal Malaysia, Kedah FC akan menjadi lawan perdana Bali United dalam Piala AFC 2022 yang berlangsung di Bali pada Jumat pekan ini.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku telah mengantongi peta kekuatan Kedah FC.

"Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia, saya juga sudah pernah bekerja di sana sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana," kata Stefano dalam laman resmi klub, Rabu

Stefano pernah melatih klub Malaysia, Kuala Muda Naza, pada 2009 sehingga dia mengetahui karakteristik permainan klub-klub asal Negeri Jiran ini, termasuk Sang Kenari, julukan Kedah FC.

Menyandang status runner up Liga Super Malaysia, Kedah FC berpotensi menjadi lawan tangguh Serdadu Tridatu dalam Grup G.

Saat ini, tim Aidil Sharin ini masih menempati peringkat keempat klasemen liga Malaysia dengan 14 poin hasil 4 menang, 2 kalah, dan 3 hasil imbang.

Namun, Kedah FC tengah dalam tren negatif di dalam negeri karena belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya, masing-masing dua kali kalah dan sekali imbang.

Meskipun demikian, Bali United tetap mewaspadai lawannya karena Kedah FC memiliki keunggulan dari sisi kebugaran pemain karena memiliki waktu persiapan lebih dari satu bulan sebelum bertanding 24 Juni mendatang. Kedah FC terakhir kali berlaga 17 Mei lalu melawan Negeri Sembilan FC.

Tim asal Malaysia, Kedah FC akan menjadi lawan perdana Bali United dalam Piala AFC 2022 yang berlangsung di Bali pada Jumat pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News