Jelang Hadapi Persita, Aji Santoso Beri Kabar Tak Sedap Soal Skuad Persebaya

Jelang Hadapi Persita, Aji Santoso Beri Kabar Tak Sedap Soal Skuad Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan Leo Lelis absen saat menjamu Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8) malam.

"Leo (Lelis) belum bisa bergabung karena terlalu berisiko untuk memainkannya," ujar Aji Santoso kepada wartawan di Surabaya, Minggu (31/7).

Sejak dikontrak Persebaya dari Persiraja Banda Aceh, pemain bertahan asal Brasil itu selalu dimainkan oleh pelatih mulai dari turnamen Piala Presiden maupun beberapa kali rangkaian uji coba.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 4 tersebut mengalami gangguan pada otot betisnya saat menghadapi PSIM Yogyakarta di laga uji coba sepekan sebelum Liga 1 bergulir.

Saat ini kondisinya masih 80 persen dan Aji Santoso tidak berani memaksakan tampil agar proses pemulihannya berjalan sesuai harapan dan bisa membela Persebaya di laga pekan berikutnya.

Tak hanya Leo Lelis, pemain muda Marselino Ferdinan juga belum fit 100 persen, termasuk kapten tim Alwi Slamat yang mengalami gangguan di kakinya sehingga memutuskan untuk menjalani perawatan di kampung halamannya, di Maluku.

Sedangkan, pemain muda jebolan Timnas yang belum pernah dimainkan sejak bergabung dengan Persebaya, Andre Oktaviansyah, sudah bergabung dengan tim usai menjalani pemulihan akibat cedera.

"Dia sudah masuk dalam daftar susunan pemain, tapi belum tahu jadi starter atau tidak. Saya lihat situasi dan kondisinya besok, apakah masuk sebagai pemain pengganti atau bagaimana," ucap Aji.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan Leo Lelis absen saat menjamu Persita pada pekan kedua Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News