Jelang Hari Raya Nyepi, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM dan Elpiji

Jelang Hari Raya Nyepi, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM dan Elpiji
Penyaluran Elpiji 3 Kg. Foto dok humas Pertamina

jpnn.com, DENPASAR - PT Pertamina memastikan mengoptimalisasikan penyaluran BBM dan elpiji di Wilayah Bali jelang Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis (7/3) besok.

Kondisi penyaluran BBM di Wilayah Bali pada selasa (5/3) terpantau lancar dengan realisasi seluruh produk BBM dan BBK mencapai angka 2785 KL.

Di mana jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 7 persen dari rata-rata konsumsi harian normal yang berada pada kisaran 2600 KL.

"Untuk mendukung kelancaran transportasi dan aktivitas masyarakat, Pertamina juga telah menginstruksikan khusus kepada seluruh SPBU di Wilayah Bali untuk senantiasa memaksimalkan ketahanan stok BBM di masing-masing lokasi," ujar Unit Manager Communication & CSR MOR V Rustam Aji.

Khususnya sambung Rustam di jalur dengan potensi keramaian kendaraan, seperti pada jalur Denpasar - Singaraja, Denpasar- Gilimanuk, dan Denpasar - Karangasem, dikarenakan mayoritas masyarakat Bali akan pulang ke kampung halaman masing-masing.

Sementara itu penyaluran elpiji baik bersubsidi maupun nonsubsidi berjalan normal, dengan realisasi konsumsi harian elpiji bersubsidi sebesar 691 Metric Ton (MT)/hari.

Sedangkan konsumsi harian elpiji nonsubsidi mencapai 56 MT/Hari.

Pertamina memprediksi konsumsi elpiji menjelang Hari Raya Nyepi akan mengalami sedikit peningkatan sebanyak 4%-5%, yaitu menjadi 720 MT untuk elpiji subsidi, dan 59 MT untuk elpiji nonsubsidi.(chi/jpnn)


Pertamina memprediksi konsumsi elpiji menjelang Hari Raya Nyepi akan mengalami sedikit peningkatan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News