Jelang Indonesia vs Taiwan di Piala Thomas: BWF Soroti Titik Lemah Pasukan Garuda

Jelang Indonesia vs Taiwan di Piala Thomas: BWF Soroti Titik Lemah Pasukan Garuda
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: (BWF)

jpnn.com, AARHUS - Tim bulu tangkis Indonesia akan bersua Taiwan dalam laga terakhir fase Grup A Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10) siang WIB.

Pertemuan dua negara kuat bulu tangkis ini diprediksi bakal berjalan alot.

Tim Merah putih dianggap memiliki kekuatan di sektor ganda putra karena bercokol tiga pasangan penghuni sepuluh besar dunia.

Pertama tentu ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang saat ini menghuni peringkat 1 dunia, lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tepat satu setrip di bawahnya.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang duduk di posisi tujuh dunia. Belum lagi pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Martin yang pernah mengecap gelar juara dunia junior jelas tak bisa diremehkan.

Namun, sektor tunggal menjadi titik lemah Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting tidak tampil bagus di Piala Sudirman, sementara Jonatan Christie kerap kesulitan melawan pemain peringkat sepuluh besar dunia.

Performa minor dua tunggal putra terbaik Indonesia itu tampaknya berlanjut di Piala Thomas 2020. Lupakan laga melawan Aljazair karena negara Afrika itu memiliki kualitas di bawah pasukan Garuda.

Ketika melawan Thailand, Ginting dan Jojo sama-sama menelan kekalahan. Nama pertama takluk 21-16 22-24 23-25 dari Kantaphon Wangcharoen.

BWF menyoroti satu kelemahan Indonesia yang bisa saja dimanfaatkan lawan-lawannya di Piala Thomas 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News