Jelang Kartinian, Permintaan Kebaya Modern di Tanabang Meningkat

Jelang Kartinian, Permintaan Kebaya Modern di Tanabang Meningkat
Permintaan kebaya modern di Tanah Abang meningkat jelang perayaan Kartini pada 21 April. Foto Mesya/jpnn

jpnn.com -  

JAKARTA - Pasaraya Tanah Abang tak pernah sepi dari pengunjung. Berbagai pakaian, baju adat, kebaya, baju anak-anak bisa mudah ditemukan di Tanah Abang dengan harga miring.

Menurut Nisa, salah satu karyawan Dira Busana Kebaya Modern, bulan ini permintaan konsumen akan kebaya modern meningkat. Selain digunakan untuk peringatan acara Kartinian pada 21 April, banyak juga yang membeli untuk hajatan pernikahan.

"Ya inikan bulan Rajab, bagus untuk pernikahan. Jadi banyak yang beli kebaya untuk seragam maupun calon pengantinnya sendiri,"‎ ujar Nisa kepada JPNN.com, Selasa (12/4).

Dia mengatakan, sejak awal April pesanan untuk acara Kartinian sudah banyak. Ada yang untuk seragam, ada pula untuk dipakai di kantor.

Sedangkan mereka yang akan menggelar hajatan pernikahan, kebanyakan membeli seragam keluarga dengan jumlah banyak. Harganya bervariasi dari Rp 160-Rp 195 ribu.

"Kalau belinya banyak kami diskon hingga bisa sampai Rp 15 ribu. Memang lebih hemat belinya sepasang daripada atasannya saja," beber Nisa.‎ (esy/chi/jpnn)‎

jpnn.com -  


  JAKARTA - Pasaraya Tanah Abang tak pernah sepi dari pengunjung. Berbagai pakaian, baju adat, kebaya, baju anak-anak bisa mudah ditemukan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News