Menjelang Kongres ke VIII, 3 Kandidat Calon Ketum PB SEMMI Teken Pakta Integritas

Menjelang Kongres ke VIII, 3 Kandidat Calon Ketum PB SEMMI Teken Pakta Integritas
Ketiga kandidat calon ketua umum PB SEMMI menandatangani pakta integritas dengan Syarikat Islam menjelang kongres kedelapan. Foto: Dok SEMMI

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Kongres ke-8 Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Surabaya, tiga kandidat calon ketua menandatangani pakta integritas DPP Syarikat Islam sebagai organisasi serumpun pada Sabtu (18/2).

Ketua Bidang Organisasi dan Infrastruktur Syarikat Islam Chandra Halim dan Wakilnya M. Ryano Panjaitan yang bertindak sebagai saksi dari DPP Syarikat Islam menyebutkan ketiga kandidat calon ketua umum PB SEMMI itu harus menyetujui dan menyatakan sanggup menjalankan isi pakta integritas tersebut. 

"Kandidat Calon Ketum PB SEMMI wajib menandatangani pakta integritas, demi menjaga kondusifitas kongres kami sebagai serumpun hanya menjadi saksi agar organisasi ke depan bisa berjalan lebih baik lagi," kata Chandra dalam keterangannya, Senin (20/1)

Dia menjelaskan sebagai organisasi serumpun dari SEMMI ingin memastikan dan menselaraskan program perjuangan organisasi serumpun dengan fase perjuangan Syarikat Islam dalam proyeksi jangka panjang. 

"Program perjuangan organisasi serumpun Syarikat Islam harus selaras dengan SI, karena itu point penting," lanjutnya. 

Chadra menyebutkan pakta integritas itu berisikan setiap calon ketua umum menerima semua keputusan kongres, tidak membuat dualisme atau kongres tandingan oleh kandidat yang kalah.

"Karena itu terjadi jelas mengganggu program dan proyeksi jangka panjang organisasi," tegas Chandra.

Sebelumnya, Steering committee (SC) Kongres Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) VIII telah menetapkan peserta kongres sebanyak 920 dan kandidat calon ketua umum yang akan dipilih saat kongres di Surabaya, Jawa Timur, 22-28 Febuari.

Ketiga kandidat calon ketua umum PB SEMMI menandatangani pakta integritas dengan Syarikat Islam menjelang kongres kedelapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News