Jelang Laga Melawan Liverpool, AC Milan Diterpa Badai Cedera

Jelang Laga Melawan Liverpool, AC Milan Diterpa Badai Cedera
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kanan) saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli tengah pusing setelah dua pemain kuncinya, Pietro Pellegri dan Rafael Leao mengalami cedera.

Masalah yang dialami Pellegri dan Leao terjadi saat AC Milan menang 2-0 atas Salernitana di Serie A akhir pekan kemarin.

Dilansir dari laman Football Italia, Senin (6/12), Pellegri dikabarkan mengalami cedera adductor pada bagian paha kanannya. Adapun Leao mengalami mendapati sedikit luka kecil pada bisepnya.

Hal itu tentu mengganggu persiapan Rossoneri yang saat ini tengah dalam persiapan menjamu Liverpool di laga pemungkas Grup B Liga Champions 2021/22.

Milan saat ini masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Champions 2021/22.

Kemenangan atas The Reds bisa mengamankan posisi Davide Calabria dan kolega untuk bisa lolos dari fase grup sambil berharap laga FC Porto melawan Atletico Madrid berakhir imbang.

Selain dua nama di atas, Milan juga kehilangan sejumlh pemain, seperti Simon Kjaer, Ante Rebic, dan Olivier Giroud yang masih menepi karena cedera.

Meski begitu, kepercayaan diri jawara Liga Champions tujuh kali itu sedang tinggi. Pasalnya hingga pekan ke-16, AC Milan menduduki peringkat pertama Serie A dengan torehan 38 poin hasil dari 12 kali menang, dua imbang dan dua kalah.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli tengah pusing seusai sejumlah pemain kuncinya mengalami cedera.