Jelang Lawan Thailand, Timnas U-19 Matangkan Taktik

Jelang Lawan Thailand, Timnas U-19 Matangkan Taktik
Indra Sjafri (kanan). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengakui jadwal di Piala AFF U-18 cukup padat. Dia pun harus bisa memaksimalkan rotasi untuk menjaga kebugaran pemainnya yang hanya memiliki jeda istirahat sehari setelah melakoni laga terakhir Grup B, Rabu (13/9).

Rachmat Irianto dkk harus menjalani pertandingan semifinal melawan Thailand, di Thuwunna Stadium, Yangon, Mynmar, pada Jumat (15/9) sore.

"Kami akui jadwal turnamen padat, kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini ditangani secepatnya tim medis. Kami ingin semua pemain bisa dalam kondisi terbaik besok (15/9)," katanya, dalam jumpa pers sebelum laga, di Yangon, Kamis sore.

Namun demikian, pelatih asal Padang itu menegaskan bahwa pemain-pemainnya berada dalam kondisi yang siap. Mereka juga sudah mematangkan taktikal, pada sesi latihan sore ini di lapangan dekat stadion Thuwunna untuk menguatkan strategi dan memenangi laga esok hari.

Selain sisi taktikal, psikis para penggawa tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut juga menjadi perhatian. Indra tak mau pemain-pemainnya inferior saat menghadapi Thailand yang memang layak disebut sebagai Raja Asia Tenggara.

"Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimistis," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


Indra tak mau pemainnya takut sama Thailand.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News