JPNN.com

Jelang Lebaran, Begini Aktivitas di Terminal Bus Mandala Lebak

Rabu, 20 Mei 2020 – 20:24 WIB
Jelang Lebaran, Begini Aktivitas di Terminal Bus Mandala Lebak - JPNN.com
Situasi di Terminal Bus Mandala Kabupaten Lebak, Banten menjelang Lebaran tampak sepi dari aktivitas pemudik. Foto: Radar Banten

jpnn.com, LEBAK - Aktivitas mudik di Terminal Bus Mandala Kabupaten Lebak, Banten, tampak sepi atau tidak terlihat lonjakan penumpang yang hendak ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran 2020.

"Tidak ada pemudik yang berangkat maupun turun, karena adanya larangan dari pemerintah daerah," kata Pejabat Sementara Kepala Terminal Bus Mandala Kabupaten Lebak Kosasih di Lebak, Selasa (19/5).

Selama ini, pihaknya tidak melayani Angkutan Kendaraan Antar Provinsi (AKAP) untuk angkutan Lebaran sehubungan adanya larangan pemudik tersebut.

Mereka bisa dilayani Angkutan Kendaraan Dalam Provinsi (AKDP), namun jumlah angkutan yang beroperasi relatif sedikit.

Kebanyakan penumpang AKDP itu, katanya, dari wilayah Serang dan Tangerang di mana mereka bukan pemudik melainkan pekerja.

Pemerintah daerah melakukan penjagaan ketat di posko perbatasan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Pemudik berasal dari zona merah penyebaran COVID-19, seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Depok, Bogor, dan Bekasi akan ditolak masuk Kabupaten Lebak.

"Semua warga yang akan masuk ke wilayah Lebak dilakukan pemeriksaan suhu tubuh juga identitas KTP guna mencegah pandemi COBID-19 itu," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama