Jelang Lebaran, Dua Tahanan Bebas...Jebol Plafon

Jelang Lebaran, Dua Tahanan Bebas...Jebol Plafon
Jelang Lebaran, Dua Tahanan Bebas...Jebol Plafon

jpnn.com - LUWUK - Dua tahanan Polsek Kota Luwuk dalam kasus pencurian kabur setelah berhasil menjebol plafon sel tahanan.

Informasi yang berhasil dihimpun Luwuk Post (Grup JPNN), tahanan berinisial NL dan rekannya adalah tersangka pencurian sembako di Desa Lenyek Kecamatan Luwuk Utara, pada tanggal 20 Juni 2015 lalu. Setelah berhasil menjebol plafon, keduanya diduga langsung mencari jalur keluar dan melarikan diri.

Kini, sejumlah anggota polisi kembali melakukan perburuan terhadap tersangka yang disebut-sebut kerap keluar masuk Lapas karena kasus pencurian.

“Sampai sekarang belum didapat, tapi masih dalam pengejaran,” ungkap sumber terpercaya dari Polres Banggai, Jumat (10/7). “Ya, pokoknya tetap mencari dan terus mencari,” imbuhnya lagi.

Di sisi lain, masyarakat yang resah atas meningkatnya kasus pencurian jelang lebaran berharap polisi bisa bertindak tegas. Sehingga para pelaku tidak memanfaatkan rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk mudik ke kampung halaman.

“Kalau dulu itu ada perintah tembak di tempat, tapi tidak tahu sekarang,” kata Pian, warga Luwuk menanggapi aksi pencurian yang mengalami peningkatan akhir-akhir ini.

Sebagai warga Luwuk, Pian mengaku kecewa atas lepasnya tahanan yang telah dititipkan di sel tahanan Polsek itu. Pasalnya, dia menduga, saat plafon dijebol plafon pasti menimbulkan suara yang cukup didengar anggota piket.

Sehingga, kaburnya tersangka pencurian itu diduga karena kelalaian anggota piket. “Aduh, itu harus didapat, kalau tidak hilang kepercayaan lagi Polsek,” tutupnya.(van)


LUWUK - Dua tahanan Polsek Kota Luwuk dalam kasus pencurian kabur setelah berhasil menjebol plafon sel tahanan. Informasi yang berhasil dihimpun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News