Jelang Lebaran, Jadwal Menteri Amran Makin Padat

Jelang Lebaran, Jadwal Menteri Amran Makin Padat
Kunjungan Mentan Amran Sulaiman ke Papua Barat. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, SORONG - Tak sedikit pun terpancar raut lelah dari wajah Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, saat memberikan pengarahan kepada para petani, pejabat Pemkab Sorong dan Pemprov Papua di sela kunjungan kerja di Desa Malawili, Aimas, Sorong, Papua Barat, Selasa (20/6).

Dengan lantang, dia memaparkan visi Kementerian Pertanian yang merupakan implementasi dari poin ketujuh Nawacita Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ada kalanya apa yang disampaikan Menteri Amran mengundang gelak tawa ratusan hadirin.

"Tuh, sapinya lihat kita, 'bangunkan aku'," ujarnya sembari menunjuk ke arah sapi yang sedang duduk di lahan kosong di sekitar lokasi pertemuan.

Pernyataan tersebut diutarakannya untuk memecut semangat petani dan pemerintah daerah (pemda), agar lebih bersemangat membangun Indonesia di sektor agraria dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Setelah tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong, sekira pukul 08.00 WIT, Amranlangsung menggelar rapat evaluasi dan penajaman program bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Hadir juga beberapa pejabat terkait serta didampingi Kasdam Kodam XVIII/Kasuari Brigjend Purnawan Widi Andaru dan Wakapolda Papua Barat Kombes Petrus Waine, langsung menuju lokasi acara.

Apalagi, agenda sehari sebelumnya di Jakarta, Senin (19/6), juga terbilang padat, meski seluruhnya digelar di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tak sedikit pun terpancar raut lelah dari wajah Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, saat memberikan pengarahan kepada para petani, pejabat Pemkab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News