Jelang Lebaran, Jalintim di Riau Rusak Parah

Jelang Lebaran, Jalintim di Riau Rusak Parah
Jelang Lebaran, Jalintim di Riau Rusak Parah
JAKARTA -  Kementrian Peekerjaan Umum (PU) mengungkapkan kerusakan Jalan Lintas Timur (Jalintim) di Provinsi Riau, terparah di banding provinsi lain di Pulau Sumatera. Titik paling parah berada di Kabupaten Indraguri Hilir, tepatnya di perbatasan antara Provinsi Riau dengan Jambi.

“Secara umum kondisi Jalintim di Sumatera, mulai dari Sumatera Utara sampai ke Lampung, kerusakan terparah berada di Riau. Perbatasan Riau dengan Jambi,” kata Direktur Bina Teknik (Bintek), Direktorat Bina Marga, Kemen PU, Suhardi kepada JPNN,  Kamis (9/8).

Menurutnya, perbaikan ruas Jalintim di Riau sudah masuk dalam kontrak paket tahun jamak (multiyears) tahun 2012. Hanya saja perbaikannya belum selesai dilakukan. Apalagi menjelang  Idul Fitri nanti, pengerjaannya dihentikan selama dua pekan mulai H-7 sampai H+7 agar tidak menganggu aktivitas mudik dan balik lebaran.

“Memang waktu pekerjaan lama, sepanjang tahun. Kita juga menemui beberapa kendala. Salah satunya tonase kendaraan yang melintas di Jalintim overload. Artinya tonase melebihi ketentuan,” kata Suhardi.

 

JAKARTA -  Kementrian Peekerjaan Umum (PU) mengungkapkan kerusakan Jalan Lintas Timur (Jalintim) di Provinsi Riau, terparah di banding provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News