Jelang Lebaran, Kapolri Kumpulkan Sejumlah Menteri

Jelang Lebaran, Kapolri Kumpulkan Sejumlah Menteri
Jenderal Tito Karnavian. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar video conference (vicon) di Mabes Polri, Selasa (5/6).

Kegiatan itu juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dalam vicon itu, Tito bertatap muka dengan seluruh kapolda ya ada di Indonesia membahas kesiapan pengamanan lebaran dan hal-hal lainnya.

Setidaknya ada empat isu yang dibahas Tito, yakni stabilitas pangan, arus mudik dan arus balik, bencana alam, serta terorisme.

"Tahun lalu kita mendapatkan apresiasi sehingga harga pangan stabil tidak ada komoditas yang naik dan inflasi. Suplai yang cukup dan distribusi yang bisa kita jaga terutama ada satgas pangan," kata Tito, di Mabes Polri.

Kemudian dia meminta setiap perwakilan di daerah menyampaikan pendapat dan masukan terkait pengamanan agar dari pusat bisa dipenuhi.

Selain dihadiri para menteri, di lokasi juga hadir Dirut Bulog Budi Waseso, Kepala Basarnas Masda M Syaugi, Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Jasa Rahardja Budi Raharjo Slamet, dan Ketua KPPU Kurnia Toha.

Sementara itu hadir juga pejabat utama Mabes Polri yakni Kabareskrim Komjen Ari Dono, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. (mg1/jpnn)


Mabes Polri menangani empat hal penting yang harus dijaga selama Lebaran salah satunya soal mudik.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News