Jelang Lebaran, Kapolri Perintahkan Anak Buah Sikat Preman

Jelang Lebaran, Kapolri Perintahkan Anak Buah Sikat Preman
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memprioritaskan pemberantasan premanisme jelang musim mudik 2017. Tito pun telah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajarannya untuk menyikat premanisme di pelabuhan, terminal, jalur mudik, dan di dalam transportasi umum.

"Saya sudah memerintahkan seluruh jajaran kepolisian untuk membersihkan premanisme, copet, penodong, jambret tukang hipnotis, tukang bius minuman. Kemudian yang mencuri di kereta api, bus, kapal, semua dibersihkan," kata Tito usai memimpin rapat Operasi Ramadniya bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/6).

Tito menambahkan, unsur-unsur di Polri seperti intelijen, reserse dan Brimob akan proaktif dalam pemberantasan kejahatan umum ini. Pengamanan musim mudik juga melibatkan TNI. 

"Semua saya minta turun ke lapangan, bersihkan tindak kejahatan itu semua," tandas dia.

Selain tindak kehahatan umum, lanjut Tito, Polri juga terus mengerahkan Detasemen Khusus 88 Antiteror untuk mewaspadai jaringan terorisme. Bahkan petugas Polri di lapangan pun kini dibekali dengan senjata lengkap dan pelindung tubuh.

"Yang jelas Polri waspada. Saya perintahkan anggota mengamankan masyarakat dan amankan diri sendiri,” tegasnya.(mg4/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian memprioritaskan pemberantasan premanisme jelang musim mudik 2017. Tito pun telah mengeluarkan instruksi ke seluruh


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News