Jelang Lebaran Kementan Jual Bahan Pokok Murah, Cek Lokasinya

Jelang Lebaran Kementan Jual Bahan Pokok Murah, Cek Lokasinya
Kementerian Pertanian RI khususnya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar pasar murah jelang Lebaran 2022. Foto: BPPSDMP

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian RI khususnya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar pasar murah jelang Lebaran 2022.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan terus menjaga dan mengawal ketersediaan 12 bahan pangan pokok selama Ramadan hingga Lebaran di seluruh Indonesia.

Mentan menjelaskan ketersediaan pangan merupakan hal mutlak yang harus terus-menerus diupayakan oleh seluruh stakeholder.

"Caranya yakni memperlancar distribusi dan mendekatkan kebutuhan pangan dari daerah surplus ke daerah defisit sehingga setiap daerah tercukupi," katanya.

Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi menambahkan jaminan ketersediaan pangan merupakan salah satu pilar yang menjadi fokus perhatian Kementan.

“Penting untuk harus terus menjamin kebutuhan pangan agar tak ada satu orang pun yang luput pemenuhan kebutuhan pangannya. Oleh karenanya, mari kita bahu membahu dalam hal swasembada pangan agar ketahanan pangan kita terjamin,” ujar Dedi.

Guna mengimplementasikan instruksi dan arahan tersebut, Kementerian Pertanian RI akan mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) untuk Ramadan dan menyongsong Hari Raya IdulFitri 1443 H di markas Kodim [Makodim] 0510/Tigaraksa, Minggu pagi (24/4).

Kegiatan GPM melibatkan Kodam Jayakarta, khususnya Korem 052/Wijayakrama di wilayah Tangerang Raya, Provinsi Banten serta didukung Toko Tani Indonesia (TTI) sebagai pemasok utama.

Kementerian Pertanian RI khususnya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar pasar murah jelang Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News