Kementan Turun ke Pasar untuk Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok Aman

Kementan Turun ke Pasar untuk Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok Aman
Direktur Buah dan Florikultura Kementan Liferdi Lukman langsung turun ke lapangan untuk memonitoring ketersediaan stok dan stabilitas harga. Foto: Kementan

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto menugaskan Direktur Buah dan Florikultura Liferdi Lukman sebagai Ketersediaan Pangan Provinsi Kalimantan Barat untuk turun ke lapangan memonitoring ketersediaan stok dan stabilitas harga.

Peninjauan itu dilakukan kali kedua yang dilaksanakan oleh Pj. Ketersediaan Provinsi Kalbar.

Kunjungan sebelumnya pada tanggal 13 April 2022 di Kota Pontianak.

Liferdi menyampaikan bahwa komitmen Kementan saat ini memastikan Bahan Pangan Pokok aman dengan terus memonitor harga dan ketersediaan di 34 Provinsi setiap waktunya.

Tak hanya memantau bahan pokok menggelar pangan murah (GPM) untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang lebaran Idulfitri.

Dia berharap gelaran itu membuat masyarakat mampu menikmati akses bahan pangan pokok yang berkualitas dan terjangkau.

“Kami bisa melakukan intervensi distribusi suatu komoditas dari daerah surplus ke daerah defisit dengan tujuan menjaga stabilitas harga dan stok pangan,” kata dia.

Lina salah satu masyarakat yang sedang berbelanja menjelaskan dirinya merasa terbantu dengan adanya bahan pokok yang dijual murah.

Direktur Buah dan Florikultura Kementan Liferdi Lukman langsung turun ke lapangan untuk memonitoring ketersediaan stok dan stabilitas harga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News