Gelar Pangan Murah, Kementan: Semoga Bisa Bantu Masyarakat

Gelar Pangan Murah, Kementan: Semoga Bisa Bantu Masyarakat
Kementerian Pertanian (Kementan) yang menggelar pangan murah (GPM) diserbu oleh warga. Foto: Kementan

jpnn.com, SAMPIT - Kementerian Pertanian (Kementan) yang menggelar pangan murah (GPM) di Kota Sampit Kalimantan, Tengah (Kalteng) diserbu oleh warga.

Penanggung Jawab Ketersediaan Bahan Pangan Kementan untuk Provinsi Kalteng Inti Pertiwi Nashwari mengatakan sesuai instruksi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (WYL), menyambut hari raya Idulfitri, Kementan harus memperluas jangkauan masyarakat terhadap pangan terutama pangan pokok.

"Salah satunya melalui gelaran pangan murah yang bisa membantu masyarakat memperoleh panga murah dan berkualitas," kata Inti saat ditemui dalam acara gelar pasar murah Kota Sampit, Jumat(22/4).

Selain itu, lanjut Inti, Kementan berupaya bisa memperbaiki tatanan perekonomian rakyat yang sempat porak-poranda akibat kelangkaan minyak goreng.

Selain menyediakan minyak goreng, acara gelar pangan murah (GPM) itu juga menjual bawang merah, bawang putih, beras, gula pasir.

"Kemudian ada minyak curah, anek cabe, ayam beku dan telur yang lebih murah dari pasaran tentunya,"

Selain kota Sampit, gelaran pangan murah itu akan dilaksanakan di Kota Palangkaraya pada Selasa (26/4) mendatang.

Kegiatan itu merupakan kerja sama antara Kementan dengan Pemprov Kalteng, Pemda Kotawaringin Timur bersama Kodim 1015 Sampit menggandeng Bulog, para produsen, dan distributor untuk menyediakan komoditas pangan pokok, serta bekerja sama dengan TNI (Kodim 1015 Sampit).

Kementerian Pertanian (Kementan) yang menggelar pangan murah (GPM) terlihat langsung diserbu oleh warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News