Jelang Lebaran, Warga Ramai-ramai Jual Emas

Jelang Lebaran, Warga Ramai-ramai Jual Emas
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - MANADO-‎Sehari jelang Idulfitri, makin banyak masyarakat yang menjual emasnya. Ada yang menjual emas utuh maupun patahan. Pantauan JPNN di pusat kota Manado, pedagang emas banjir peminat.

Namun yang paling banyak menjual ketimbang membeli perhiasan emas baru.

"Sejak sepekan terakhir banyak yang jual emas. Paling banyak emas yang patah misalnya gelang, anting, kalung. Kalau utuh tidak terlalu banyak," ujar Cik Salma, pedagang emas di pusat kota 45 kepada JPNN, Selasa (5/7).

Untuk emas patahan kadar 70 persen, perempuan berusia sekitar 40-an ini berani membeli Rp 310 ribu‎. Sedangkan emas utuh kadar 70 persen Rp 350 ribu. "Kalau saya ambil emas patahan agak tinggi dibanding pedagang lain," ujarnya.

Sedangkan masyarakat yang ingin membeli perhiasan emas‎ dengan kadar 70 persen harus mengeluarkan Rp 400 ribu per gram. "Tapi ini kebanyakan jual emas untuk hari raya. Kalau untuk dipakai tidak terlalu banyak," tandasnya. (esy/jpnn)


MANADO-‎Sehari jelang Idulfitri, makin banyak masyarakat yang menjual emasnya. Ada yang menjual emas utuh maupun patahan. Pantauan JPNN di pusat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News