Jelang Libur Lebaran, Kombes Sambodo Paparkan Persiapan Pengamanan Lalu Lintas, Simak

Jelang Libur Lebaran, Kombes Sambodo Paparkan Persiapan Pengamanan Lalu Lintas, Simak
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan persiapan pengamanan lalul intas jelang libur Lebaran. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memprediksi akan ada kenaikan volume kendaraan pada Kamis (28/4) menjelang libur Lebaran.

Oleh karena itu, pihaknya akan melaksanakan one way pada 28 April pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB.

"Pelaksanaan one way dari kilometer 47 Karawang, menjelang Karawang Barat, sebelum turunan dari elevated sampai gerbang tol Kalikangkung di Semarang kilogram 114," ujar Sambodo, Senin (18/4).

Dia memprediksi arus lalul intas rute dari Jakarta sampai Cikampek tidak mengalami kendala, namun jika terjadi kepadatan di kilometer 21 maka akan dibuka contra flow sampai di Semarang.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 itu menambahkan yang harus diperhatikan warga Jakarta adalah saat arus balik. 

"Penanganan arus balik itu akan dilaksanakan 2 tahap. Pertama pada Jumat 6 Mei, one way sampai kilometer 47 dan kontraflow sampai kilometer 28.500," papar Sambodo.

Tahap kedua pada Sabtu dan Minggu (7-8/4) one way akan dilaksanakan sampai ke kilometer 35.500 menjelang gerbang tol Halim.

"Jadi, bayangkan dari Semarang sana jalur a dan b dipakai semua dan bermuara di Halim," ujar Sambodo.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memprediksi akan ada kenaikan volume kendaraan pada Kamis (28/4) menjelang libur Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News