Jelang Libur Nataru 2022, Satlantas Bandung Tambah Dua Titik Ganjil Genap

Jelang Libur Nataru 2022, Satlantas Bandung Tambah Dua Titik Ganjil Genap
Petugas kepolisian memberlakukan sistem ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Penerapan ganjil genap di pintu keluar gerbang tol di Bandung akan diperluas menjadi menjadi delapan titik. 

Pemberlakuan ganjil genap bagi kendaraan di luar plat D ini sebelumnya sudah dilakukan Pemkot Bandung untuk menekan mobilitas warga. 

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang bertepatan dengan libur Nataru 2022, Satuan Kepolisian (Satlantas) Polrestabes Bandung menambah dua titik ganjil genap pada 24 Desember 2021 - 2 Januari 2022.

"Ganjil genap saat ini sudah berlaku di setiap pintu keluar gerbang tol, dan ditambah Terminal Ledeng. Untuk PPKM level 3 ini kami menambah dua titik baru di perbatasan wilayah, yakni Bundaran Cibiru dan Cibereum," kata Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana di Bandung, Sabtu (4/12). 

Delapan titik pemberlakuan ganjil genap di Bandung di antaranya gerbang Tol Buah Batu, Moh Toha, Kopo, Pasir Koja, Pasteur, Terminal Ledeng, Bundaran Cibiru, dan Cibereum. 

Asep menjelaskan, nantinya di setiap titik akan dijaga oleh petugas gabungan untuk pengecekan. 

"Kalau di ganjil genap tidak kami lakukan pemeriksaan dokumen perjalanan, tetapi diperketat bagi pelat yang di luar aglomerasi Bandung Raya," sambung Asep. 

Katanya, sanksi bagi kendaraan yang melanggar adalah meminta pengendara putar balik. 

Satlantas Bandung menambah 2 titik pemberlakuan ganjil genap di libur Nataru 2022.