Jelang Libur Nataru, AirNav Indonesia Lakukan Sejumlah Persiapan

Jelang Libur Nataru, AirNav Indonesia Lakukan Sejumlah Persiapan
Para petugas AirNav Denpasar Bali tengah sibuk memantau alur lalu lintas penerbangan. Foto AirNav for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - AirNav Indonesia siap melayani pergerakan pesawat udara pada angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (NATARU), yang terus mengalami tren peningkatan sejak Mei 2020 lalu.

Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno menyatakan pihaknya akan terus memberikan layanan navigasi penerbangan terbaik dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat.

“Dari data yang kami himpun dan analisis, AirNav Indonesia memprediksi pergerakan pesawat udara rute domestik maupun internasional pada Desember 2020 akan mencapai 109.002 pergerakan. Peningkatan traffic movement pada Desember akan mencapai 4,8% dibandingkan dengan November 2020 yang mencapai 103.958 pergerakan," seru Pramintohadi.

Selain itu, Pramintohadi mengakui tantangan yang dihadapi tahun ini jauh lebih berat dengan adanya pandemi COVID-19 yang memberikan dampak luar biasa terhadap semua sektor.

"Kami telah menyiapkan langkah-langkah strategis agar layanan navigasi penerbangan tetap berjalan prima dan para petugas navigasi penerbangan di lapangan tetap sehat serta terhindar dari virus ini,” ungkapnya.

AirNav Indonesia juga terus melakukan pemantauan secara berkala terhadap perkembangan pergerakan pesawat udara di ruang udara Indonesia.

”Dibandingkan dengan Desember 2019 lalu, AirNav Indonesia melayani total 184.752 pergerakan. Artinya memang masih ada -41% pergerakan yang akan kami layani pada bulan Desember 2020 ini dibanding tahun lalu,” jelas Pramintohadi.

Pada periode angkutan NATARU ini, AirNav Indonesia telah menyiapkan 52 posko monitoring yang tersebar di cabang AirNav Indonesia di seluruh Indonesia.

AirNav Indonesia siap melayani pergerakan pesawat udara pada angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (NATARU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News