Jelang May Day, Kemnaker Gelar Cek Kesehatan Gratis

Jelang May Day, Kemnaker Gelar Cek Kesehatan Gratis
Kementerian Ketenagakerjaan menggelar berbagai acara untuk menyambut Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei. Foto: Kemenaker

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Ketenagakerjaan menggelar berbagai acara untuk menyambut Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei.

Salah satunya adalah acara pemeriksaan kesehatan gratis bagi pekerja maupun buruh saat car free day di GOR Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (15/4).

“Kegiatan ini bertujuan agar pekerja dan kita semua sadar akan pentingnya kesehatan dan juga untuk meningkatkan mutu kesehatan pekerja Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Haiyani.

Haiyani menjelaskan, May Day tidak selalu dirayakan dengan turun ke jalan dan demonstrasi.

May Day juga bisa diisi dengan berbagai kegiatan positif dengan semangat sportivitas, kreativitas dan produktivitas tinggi.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan inisiatif Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Menjaga kesehatan itu penting bagi kita semua,” jelas Haiyani.

Dia berharap kegiatan itu bisa memantik animo para pekerja untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

“Pada tahun ini peringatan May Day dirayakan dengan tagline May Day is a Fun Day dengan maksud agar peringatan hari buruh internasional dijadikan sebagai hari yang menyenangkan,” kata Haiyani

Kementerian Ketenagakerjaan menggelar berbagai acara untuk menyambut Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News