Jelang MotoGP 2020, Suzuki Fokus Kembangkan Sasis

Jelang MotoGP 2020, Suzuki Fokus Kembangkan Sasis
Suzuki Ecstar MotoGP. Foto: Suzuki Ecstar

jpnn.com - Suzuki Ecstar optimistis menyambut kejuaraan dunia MotoGP 2020. Motor dengan dukungan mesin baru menjada daya dorong tim pabrikan berlambang S itu.

Kepala kru Joan Mir, Frankie Carchedi, mengungkapkan bahwa Suzuki telah menguji mesin baru sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia dan Jerez. Adapun hasil yang didapat dari kedua tes tersebut ialah positif.

Oleh karena itu, ia menilai kalau mesin motor balap Suzuki sudah mengalami peningkatan. Bahkan, ia memandang tak ada aspek negatif dari mesin baru tersebut.

"Kami menganalisis mesin baru di kedua tes setelah musim selesai pada November. Kami menjalankan beberapa tes komparatif antara paket 2019 dan 2020. Jadi kami bisa mengonfirmasi bahwa mesin baru ini merupakan peningkatan yang jelas. Sejauh ini tidak ada aspek negatif,” ungkap Carchedi, mengutip Speedweek, Sabtu (1/2).

Tak ayal, kini Suzuki akan coba menaruh fokus ke hal-hal yang lain. Pada tes pramusim berikutnya, yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Suzuki berencana melakukan pengembangan sasis.

“Kami sudah memiliki bagian-bagian baru ini di Valencia dan Jerez, tetapi kami ingin melakukan beberapa pekerjaan dengan baik. Karena itulah sasis akan menjadi fokus kami selama pengujian di Sepang,” katanya menambahkan.

Menurutnya, hal itu juga perlu menjadi perhatian agar bisa tampil maksimal mengarungi musim. (mg8/jpnn)

Suzuki Ecstar optimistis menyambut kejuaraan dunia MotoGP 2020. Motor dengan dukungan mesin baru menjada daya dorong tim pabrikan berlambang S itu.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News