Jelang MotoGP Thailand 2019, Marquez Bicara soal Potensi Quartararo

Jelang MotoGP Thailand 2019, Marquez Bicara soal Potensi Quartararo
Fabio Quartararo (20) dan Marc Marquez (93). Foto: sepangracingteam.com

jpnn.com, BURIRAM - Jelang MotoGP Thailand 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10) siang WIB, juara dunia lima kali MotoGP Marc Marquez angkat bicara soal salah satu rookie musim ini Fabio Quartararo.

Menurut Marquez, Quartararo bisa menjadi penantang utamanya dalam perebutan gelar juara musim balapan 2020.

Pembalap berusia 20 tahun asal Prancis yang membela tim Petronas Yamaha SRT itu menjalani debut impresif di MotoGP tahun ini dengan empat podium dan tiga pole position tahun ini. Rivalitas Marquez dan Quartararo memuncak di Misano ketika keduanya terlibat duel sengit hingga akhir lomba.

"Fabio sekarang adalah pembalap termuda di MotoGP dan bagiku dia adalah salah satu yang tercepat. Dia memiliki kecepatan dan sangat cepat di latihan bebas dan kualifikasi. Kecepatannya, jika aku bandingkan dengan lawan-lawanku, dia adalah salah satu yang terkuat di area itu," kata Marquez seperti dikutip laman resmi MotoGP, Kamis (3/10).

Namun, Quartararo, imbuh Marquez, masih sangat muda. "Dengan tambahan pengalaman, dia akan sangat cepat dan konsisten serta akan bisa mengatur situasi secara berbeda. Bagiku, dia penantang utama di kejuaraan tahun depan," kata Marquez.

Quartararo kini menjadi pembalap tim satelit terbaik dengan 123 poin yang menempatkannya di peringkat tujuh klasemen pembalap umum. Quartararo pun mengomentari penampilan kuat Marquez tahun ini.

"Di MotoGP dia hanya melewatkan satu kejuaraan (2014). Tahun ini saya melihat konsistensinya, kecuali di Austin. Posisi terburuknya adalah finis kedua jadi saya tak tahu mau bilang apa. Dia mengklaim banyak kemenangan, dia juga sangat kuat. Jujur saya tak bisa menerangkannya," kata Quartararo. (antara/jpnn)

Jadwal MotoGP Thailand 2019

Rangkaian MotoGP Thailand 2019 akan dimulai dengan latihan bebas pertama Jumat (4/10) pagi WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News