Jelang Mudik Lebaran, Pak Ganjar Minta Semua Sopir Diprioritaskan Terima Vaksin Covid-19

Jelang Mudik Lebaran, Pak Ganjar Minta Semua Sopir Diprioritaskan Terima Vaksin Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo di Salatiga, Jateng. Foto: IG Ganjar

jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat memprioritaskan sopir untuk divaksin jelang keputusan diperbolehkannya mudik lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan Ganjar saat cek vaksinasi di RSUD Salatiga dan RST dr Asmir Salatiga, Rabu (17/3).

Ganjar juga mengusulkan agar kelompok yang setiap hari berhubungan dengan masyarakat termasuk pedagang pasar jadi prioritas penerima vaksin covid-19.

"Pak Menhub kan bilang kemungkinan tahun ini boleh mudik. Saya kira kelompok-kelompok yang tiap hari berhubungan dengan masyarakat itu yang harus dijadikan prioritas," kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga memastikan program vaksinasi di Jawa Tengah terus berjalan. Menurutnya, selama ini program vaksinasi telah berjalan lancar.

"Kalau vaksin sudah datang kami genjot lagi. Mudah-mudahan seperti hitung-hitungan bersama Pak Menteri Kesehatan dalam rapat kemarin kan Mei bisa digaspol, biar lebih cepat," ucapnya.

Di sisi lain, Ganjar mengatakan vaksinasi tahap kedua untuk lansia dan pelayan publik yang jumlahnya sekitar 5,3 juta di Jateng belum bisa terlaksana. Sebab, jatah vaksin yang ada belum bisa terpenuhi.

"Pelayan publik kan banyak sekali, semua masih berjalan. Untuk kategori guru, ini belum semuanya," tambahnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua sopir dan pelayan publik mendapat vaksin covid-19 jelang mudik lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News