Jelang Mudik Lebaran, Pemkab Bekasi Tambah 12 CCTV di Jalur Kemacetan

Jelang Mudik Lebaran, Pemkab Bekasi Tambah 12 CCTV di Jalur Kemacetan
Foto: CCTV Dishub

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi menambah jumlah kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di 12 Jalan Utama Pantura maupun Jalan alternatif Kalimalang.

Tujuan dari pemasangan CCTV ini untuk mengawasi dan mengurai kepadatan lalu lintas.

“Kami akan tambah CCTV di lokasi yang dilintasi pemudik,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Suhup.

Dari 12 lokasi yang terkontrol oleh CCTV di beberapa jalan utama di Kabupaten Bekasi, kata Suhup, salah satunya ada di simpang Jurong dan persimpangan Sentra Grosir Cikarang (SGC).

“Rencananya, pemasangan CCTV itu akan dilakukan di jalur yang dilewati pemudik mulai dari batas Kota Bekasi hingga batas Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Suhup menjelaskan, dengan adanya penambahan CCTV ini beberapa titik rawan kemacetan bakal mendapat pengawasan ketat. Penambahan kamera pengawas dimaksudkan untuk mempermudah penanganan bila terjadi kemacetan parah.

“Kami juga akan koordinasi dengan Polres Metro Bekasi,” ujarnya.

Selain menambah jumlah CCTV, Dishub akan meningkatkan kualitas teknologi kamera yang tersedia. Salah satunya yakni kamera otomatis yang bisa melaporkan setiap kepadatan yang terjadi di jalan.

Pemerintah Kabupaten Bekasi menambah jumlah kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di 12 Jalan Utama Pantura maupun Jalan alternatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News