Jelang Mudik, Sopir Tes Urine

Jelang Mudik, Sopir Tes Urine
Direktur Angkutan dan Multi Moda, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Cucu Mulyana saat meluncurkan mudik gratis 2017 di Jakarta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, SURABAYA - Beragam antisipasi terjadinya kecelakaan ketika arus mudik sudah dilakukan. Salah satunya yang digelar oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Jawa Timur yang bekerja sama dengan BNNK Surabaya.

Mereka menggelar tes urine dengan sasaran sopir bus antar kota yang ada di terminal Osowilangon, Senin (12/6).

Berdasarkan pengamatan Radar Surabaya, polisi langsung menghentikan bus yang baru masuk ke terminal. Mereka meminta sopir untuk turun, namun sebelum itu, polisi yang dibantu dengan petugas Dishub memeriksa surat-surat kelengkapan pengemudi.

Setelah itu, para sopir tersebut didata dan diminta untuk melakukan tes urine Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Roni Faisal Saiful Faton menjelaskan, dalam pemeriksaan ini, ada sekitar 50 sopir yang di tes urine.

Hasilnya tidak ada tanda-tanda sopir yang terbukti menggunakan narkoba atau zat-zat adiktif lainya.

“Hasilnya kebetulan semua sopir yang kami periksa adalah negatif,” ungkapnya AKBP Roni.

Roni menjelaskan meski hasilnya nihil, namun pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan yang sama di beberepa lokasi, mulai dari terminal Bungurasih, Bandara Juanda atau terminal angkot yang ada di Surabaya.

Sementara itu Pemprov Jatim menyatakan kesiapan mudik lebaran tahun ini sudah bagus. Baik penggunaan jalan tol maupun penambahan penerbangan dan armada bus.

Beragam antisipasi terjadinya kecelakaan ketika arus mudik sudah dilakukan. Salah satunya yang digelar oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News